-->

CONGRATULATION...!!!!

SELAMAT saya ucapkan bagi Anda. dan kata TERIMAKASIH saya lunturkan buat Anda. karena Anda telah memasuki dunia BLOG saya. silahkan klik dan ikuti terus, semoga anda menyukainya. TERIMAKASIH.

Rabu, 14 Desember 2011

kebaikan seorang teman

rabu, 14/11. di kairo kita memulai sebuah langkah yang terdepan dan di sini, kita memulai sebuah kehidupan yang cemerlang dan berhadapan dengan masa depan. di kairo ini, sangat tak banyak penduduk non muslim akan tetapi, juga tak banyak orang islam. akan tetapi, sangat banyak orang beriman dan orang muslim. juga orang dermawan.
di suatu bus, di saat saya pulang dari perkulyahan al azhar. sedikit profil tentang al azhar. al azhar adalah sebuah universitas di bawah naungan para ulama-ulama besar islam. yang bergarisi pendidikan dan membuahi pendidikan pula. itulah al azhar. universitas internasional yang terletak di kairo.
di siang hari nan dingin sekali. kami beranjak dari universitas al azhar menuju terminal. dan menaiki mobil bus. di dalam bus ini lah, kami mendapatkan tempat duduk dan beristirahat dalam beberapa waktu sebelum sampai ketempat tujuan.
di saat dalam perjalanan, bus ini di awali di penuhi oleh para penumpang. yang rata-rata isinya orang-orang arab dan wafidin (orang-orang asing) yang menggali ilmu di al azhar.
di saat itu pula, kebaikan seorang teman saya bermulai dan bermutu di sana.
di salah satu orang yang berdiri, terlihatlah seorang cewe muda oleh teman saya. dan sebagian besar adalah orang-orang arab yang besar dan tinggi dan ada juga orang-orang dari afrika, india dan sebagainya.
lalu, teman saya berkata kepada saya, bang, coba lihat mba itu, kasihan sekali lihatnya, berdiri. dari pada kita yang duduk, mendingan dia saja yang duduk ya bang?
dan saya pun menanggapi, boleh, itu sih terserah antum kang.
dan dia memanggil cewe itu dan berkata, ya shodiqoty, jika anda sudah capek berdiri silahkan duduk di tempat saya ini. karena sebentar lagi, saya akan sampai.
dan akhir nya, cewe arab itu duduk di sebelah saya, karena teman saya ini tadi posisinya duduk di sebelah saya.
rasa senang dan sedikit juga rasa syukur, saya aturkan kepadda Tuhan saya. ALLAH AZZAWAJALLA.
subhanallah, baru kali ini, saya merasakan kebaikan seorang teman terhadap orang lain. walaupun kebaikan seperti ini, telah banyak kita temukan. dan biasanya, teman saya ini agak kurang mau  membantu. maka nya saya aneh, koq tiba-tiba mau membantu gitu?
heeee ( ketawa dong ) :)
mungkin hanya itu cerita singkat saya, dan akan kita temukan lagi di esok hari. Insya Allah.

CRAZY MAN

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review