-->

CONGRATULATION...!!!!

SELAMAT saya ucapkan bagi Anda. dan kata TERIMAKASIH saya lunturkan buat Anda. karena Anda telah memasuki dunia BLOG saya. silahkan klik dan ikuti terus, semoga anda menyukainya. TERIMAKASIH.

Minggu, 11 Desember 2011

panduan rute transportasi menuju kampung inggris (via kereta api)

DARI JAKARTA
Ada tiga alternatif menuju Kampung Inggris dari Jakarta. Pertama adalah kereta Api. Pilihlah kereta api yang melewati Stasiun Kediri. Dari Jakarta, ada empat kereta yang melewati Stasiun Kediri.
Kereta Api Gajayana,kelas eksekutif,
berangkat dari Gambir jam 17.30, tiba di stasiun kediri sekitar jam 06.00 pagi. Harga tiket Rp.320.000 (weekday) dan Rp.350.000 (weekend). Kereta ini melewati jalur lintas selatan, dimulai dari Gambir – Jatinegara – Cirebon – Yogyakarta – Kediri. Bagi kamu yang beralamat di daerah tersebut, kamu bisa naik kereta ini.
Kereta Api Senja Kediri, Kelas bisnis.
Berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 15.00 dan tiba di stasiun Kediri jam. Harga Tiket Rp.160.000 (weekday) dan Rp.200.000, (weekend). Kereta ini berhenti di stasiun Pasar Senen – Jatinegara – Bekasi – Cirebon – Tegal – Pekalongan – Semarang – Solo – Kediri.
Kereta Api Brantas , Kelas Ekonomi.
Berangkat dari stasiun tanah Abang pukul 15.30 dan tiba di stasiun Kediri jam . Harga tikat sangat ekonomis, hanya Rp.50.000. Kereta ini melewati Jalur Utara seperti kereta Senja Kediri. Hanya saja, akan berhenti di lebih banyak stasiun karena maklum, karena statusnya sebagai kereta Ekonomi. Durasi perjalanan 17 jam
Kereta Api MatarMaja, Kelas Ekonomi
Berankat dari Stasiun Pasar Senen pukul 14.00, tiba di stasiun kediri sekitar jam 4 pagi. Harga tiket paling murah, hanya . Sama seperti Kereta Senja Kediri dan Kereta api Brantas, kereta Matarmaja melewati Jalur Utara. Durasi perjalanan 16 jam.
DARI BANDUNG
Ada dua kereta yang berangkat dari stasiun Bandung dan Melewati Stasiun Kediri. Semua kereta yang dari Bandung melewati Jalur Selatan, yaitu bandung – Yogya – Solo Kediri. Bagi Kamu yang berdomisili di daerah tersebut, bisa menaiki kereta ini.
Kereta Api Malabar, Kelas Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi
Berangkat dari Stasiun Besar Bandung pukul 15.30, tiba di Stasiun Kediri,sekitar jam 5 pagi. Harga tiket bervariasi, bergantung kelas. Eksekutif sekitar Rp.200.000,-, Bisnis Rp.130.000 dan ekonomi seharga Rp.60.000,-. Kereta ini melewati Stasiun Tasikmalaya – Kebumen – Yogya – Solo – Madiun Kediri.
Kereta Api Kahuripan, Kelas Ekonomi
Berangkat dari stasiun Padalarang pukul 19.30, tiba di Kediri pukul 11.30. Harga tiket sekitar Rp.35.000,-. Kereta ini melewati rute yang sama dengan kereta Malabar.
SETELAH TIBA DI STASIUN KEDIRI
Setiba di Stasiun Kediri, kamu akan keluar. Dari stasiun, tidak ada angkutan langsung menuju ke Kampung Inggris. Kamu harus naik becak terlebih dahulu ke Kantor Pos Kediri. Di luar, banyak tukang becak yang menawarkan “Kampung Ingris Pare, Kampung Inggris Pare.” Silakan pilih salah satu. Biaya maksimal adalah Rp.10.000,- . Perjalanan naik becak sekitar 5 – 10 menit.
Setiba di kantor pos, kamu bisa memilih angkutan ke pare. Yang paling ideal adalah naik angkot P (kode dari Angkot Pare). Biasanya lewat maksimal setengah jam sekali. Biaya Rp.7000, tapi akan dikenakan biaya tambahan untuk koper kamu. Perjalanan berkisar 50 menit hingga 1,5 jam.

CRAZY MAN

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review